Tips Menjual Mobil Bekas

Cara Menjual Mobil - Assalamualaikum sobat mobilunda, sesuai judul diatas kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara yang baik dan benar menjual mobil bekas atau second agar pembeli berminat untuk meminang mobil yang kita jual. Seperti yang kita tahu zaman sekarang orang lebih selektif dalam menentukan pilihan dan tentunya pesaing kita pun semakin banyak, apalagi untuk mobil-mobil tertentu atau sejuta umat, sudah pasti banyak sekali mobil bekas yang beredar dipasaran dan siap jual. Untuk dapat menarik hati pembeli diperlukan tips khusus menjual mobil dan nilai plus untuk mobil kita dibandingkan mobil second lainya yang mempunyai tipe sama. Tidak hanya itu, cara kita untuk melakukan promosi atau menarik hati pembeli pun akan sangat berpengaruh, maka dari itu mari kita sama-sama menyimak isi artikel kali ini tentang tips menjual mobil bekas.

Yang harus diperhatikan dalam menjual mobil dan merupakan faktor penting dalam tingkat keberhasilan dari penjualan mobil adalah kualitas mobil itu sendiri, pastikan agar semua komponen dan fungsi berjalan dengan baik atau berfungsi sebagaimana mestinya, hal pertama yang pasti dilihat konsumen adalah kualitas body dan cat mobil. Pembeli pasti menginginkan kondisi body dan cat mobil yang sempurna minim goresan dan tentunya masih berkilau, hal itu pasti menjadi patokan apakah mobil tersebut dirawat dengan baik atau tidak oleh pemiliknya. Sobat masih ingat bukan pepatah "dari mata turun kehati". Kalau mobil yang ingin dijual sudah mulai kusam atau terdapat banyak goresan dan penyok, ada baiknya segera di lakukan repair atau pemolesan cat mobil sebelum dijual sehingga warna dan cat mobil kembali seperti baru lagi. Pada artikel sebelumnya mobilunda sempat menulis artikel tentang cara merawat cat mobil bekas.

Setelah body mobil atau eksterior dirasa cukup menarik dan memuaskan, maka kita lanjut ke sisi interior atau ruang kabin, pastikan seluruh fungsi kelistrikan seperti lampu kabin, AC juga harus dalam keadaan dingin, Spidometer berjalan dengan baik, dan kondisi keseluruhan interior mobil haruslah bersih dan bebas dari asap rokok, sobat bisa menambahkan wewangian pada ruang kabin agar ruang kabin lebih harum. Apabila sobat malas untuk membersihkannya sendiri, sobat bisa membawa ke salon-salon mobil terdekat yang harganya tidak terlalu mahal sekitar 300rb sampai 700rb untuk membersihkan ruang kabin saja.
tips menjual mobil bekas
Audi

Salah satu hal yang wajib di benahi dalam menjual mobil bekas tentunya ada pada bagian mesin, lakukan perawatan khusus atau tune up agar kondisi mesin kembali prima dan tentunya nyaman untuk di kendarai sehingga tidak ada perbaikan-perbaikan lagi bagi si pembeli. Dari segi kaki-kaki seperti shock dan ban juga tidak kalah penting, pastikan shock breaker dan per nya masih dalam keadaan baik dan jangan lupa untuk mengecek kualitas ban dan velg yang kita pakai.

Menjual mobil bekas yang tanpa PR dan berkualitas tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri dan akan meningkatkan nilai jual mobil kita, so... jangan malas untuk merawat mobil yang kita pakai ya sobat. Ohya didalam blog mobilunda banyak sekali tips tips bermanfaat seputar mobil, review mobil terbaru, review mobil bekas dan segala yang berbau otomotif. hehehe. Oke sekian dulu artikel kali ini tentang tips bagaimana cara menjual mobil bekas.

Labels: