Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

Halo sobat mobilunda pada kesempatan kali ini kita tentu masih membahas hal yang berhubungan dengan otomotif yaitu cara atau tips membeli mobil bekas dan murah di showroom. Seperti yang kita tahu dalam membeli sebuah mobil bekas harus teliti dan punya pengetahuan lebih tentang mobil-mobil bekas yang dijual dipasaran khususnya di showroom. Bagi setiap orang pastinya ingin mempunyai mobil yang terbaik walaupun bekas, namun tidak jarang penjual biasanya menutup-nutupi kekurangan atau PR dari mobil jualannya tersebut untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, ya.. walaupun tidak semua penjual mobil bekas atau showroom seperti itu. Untuk membeli mobil bekas di showroom bisa menggunakan dua cara yaitu cash dan kredit. Biasanya showroom memberikan harga lebih murah dibandingkan cash, namun itu hanya perhitungan awal saja, membeli mobil bekas melalui kredit pasti jatuhnya lebih mahal.
tips kredit mobil
Mobil Bekas Showroom

Ada beberapa cara atau tips yang dapat di lakukan untuk membeli mobil bekas di showroom agar mendapatkan unit yang terbaik dan paling oke tentunya yang tanpa PR atau ada perbaikan lagi setelah pembelian apalagi jika sampai mendapatkan mobil bekas tabrakan dan banjir.

Tips memilih mobil bekas yang terbaik bisa menggunakan biro jasa yang sudah dipercaya kredibilitasnya, sehingga hasil laporan atau report nya dapat dipertanggung jawabkan. Memilih mobil bekas di showroom dengan biro jasa tentu dikenakan biaya atau upah yang tidak terlalu mahal, untuk daerah jakarta harga jasa general checkup nya sekitar 500rb - 2jt rupiah tergantung perusahaan atau penyedia jasa tersebut. Apabila anda kurang percaya dengan biro jasa dan ingin melihat secara langsung pengecekan mobil tersebut, sobat bisa meminta si penjual untuk bersama-sama melakukan general chekup atau cek keseluruhan kondisi mobil di bengkel resmi terdekat, dan pastinya ada biaya jasa juga. Namun hal tersebut sepadan dengan hasil yang diberikan, tentunya sobat tidak mau kan membeli kucing dalam karung. Lebih baik mengeluarkan beberapa ratus ribu untuk membayar jasa general checkup dibandingkan mengeluarkan ratusan ribu sampai puluhan juta untuk perbaikan yang tidak diduga-duga bukan.

Namun jika sobat lebih suka memilih dan menentukan sendiri mobil bekas yang terbaik untuk di beli ada baiknya sobat memperhatikan beberapa bagian dibawah ini :

Jika semua sudah di cek dan tidak ada masalah yang berarti maka mobil tersebut layak untuk dibeli, namun jangan lupa untuk cek kelengkapan dari surat menyurat mobil bekas tersebut agar tidak ada masalah di kemudian hari. Atau sobat juga bisa membaca tips cara memilih mobil bekas di artikel sebelumnya.

Labels: