Toyota Rilis Mobil Khusus untuk Taksi

Pabrikan mobil ternama yakni Toyota kini tengah membuat satu inovasi menarik dimana produk mobil terbarunya dikhususkan untuk pelayanan transportasi publik. Siapa tak mengenal jenis mobil taksi yang sangat dibutuhkan pada saat situasi mendadak. Kini Toyota merilis produk baru dengan nama JPN Taxi dengan konsep menarik. Rencananya Toyota akan memajang mobil baru tersebut di Tokyo Motor Show 2017.

Dikutip dari halaman Motor1, produk mobil baru ini memiliki desain unik dimana bagian atap terlihat lebih tinggi sedangkan pada jarak sumbu roda dibuat lebih memanjang. Tidak hanya itu, pada bagian lantainya juga didesain lebih datar dan rendah sehingga lebih nyaman bagi pengendara maupun penumpang. Pada bagian pintu geser belakang juga lebih lebar membuat bagian kabin dalam mobil terasa lega.

Tidak hanya bagian dalam kabin saja, mobil taksi baru keluaran Toyota ini juga memperhatikan bagian eksteriornya dimana menggunakan desain Toyota Crown. Terlihat pada sektor grill depan memiliki motif kisi horizontal ditambah aksen mengkilat membuat kesan mewah nampak dari luar. Sedangkan bagian kaca spion di bagian depan juga terlihat lebih retro karena itu Toyota dengan sengaja mendesain bagian luar grill bertema klasik untuk menarik banyak perhatian.
taxi super canggih
Taxi Toyota

Toyota membuat desain interior mobil baru ini terlihat lebih sederhana dimana terdapat grab handles lebih baik ditambah lagi ukuran jendela lebih besar sehingga membuat nyaman penumpang saat melihat pemandangan luar mobil. Kapasitas dari bagasi mobil taksi baru ini juga cukup luas hingga mencapai 401 liter kargo, bahkan Toyota mengadopsi tema interior JPN Taxi sehingga memudahkan penumpang dalam memakai kursi roda. Uniknya dari sistem keamanan mobil taksi ini juga sangat baik terutama pada fitur sabuk pengaman yang memiliki lampu LED pada bagian jok belakang sehingga memudahkan penumpang dalam memasangnya.

Sistem jendela kedap suara ditambah material yang mampu meredam suara dari luar membuat mobil Toyota satu ini terbilang sempurna. Mengenai sistem penggeraknya masih memakai mesin berkapasitas 1.5L yang mampu mengolah jenis bahan bakar LPG. Perbandingan konsumsi BBM dengan jarak tempuh cukup jauh yakni 19.4km/liter. Toyota juga tak lupa menyematkan enam kantung udara yang saat ini sudah menjadi sitem kemanan standar Toyota Safety Sense C.

Mengenai harganya Toyota sudah membanderolnya mencapai 389 jutaan untuk tipe standar, sedangkan kelas lebih tinggi dibanderol mencapai 415 jutaan. Kabarnya Toyota ingin memasarkan mobil taksi ini sebanyak 1000 unit dalam satu bulan sehingga mampu memenuhi kebutuhan transportasi publik dengan desain mobil lebih nyaman dan aman.

Konsep desain dari mobil taksi buatan Toyota satu ini memang apik disamping menghadirkan desain eksterior lebih retro, dan bagian interiornya dibuat sangat baik dengan memperhatikan unsur kenyamanan dan keamanan penumpang.

Sepertinya persaingan dalam bisnis ini semakin panas ya? taksi konvensional dan taksi online saling meningkatkan pelayanannya masing-masing. Semoga angkutan masal kedepannya bakal lebih baik lagi dan bisa mengurangi jumlah mobil pribadi di kota-kota besar dan mengurangi kemacetan yang semakin hari semakin parah.

Oke sobat mobilunda, demikian artikel kali ini tentang Toyota Rilis Mobil Khusus untuk Taksi, apabila ada informasi yang kurah benar mohon dikoreksi dan ditambahkan dalam kolom komentar. terimakasih 

Labels: ,