Mobil LCGC di Buang Sayang

Halo sobat mobilunda, kali ini saya hanya ingin sedikit memberikan review atau pengalaman menggunakan mobil LCGC salah satu brand yang ada di Indonesia yaitu Toyota Agya TRD-s Manual. Sebenarnya saya sangat anti dengan yang namanya mobil LCGC karena harganya yang tergolong murah sehingga menurut saya banyak sekali fitur-fitur yang dihilangkan dalam mobil ini, hal tersebut lah yang membuat saya ilfill.

Di Banjarmasin yang merupakan tempat tinggal saya banyak sekali yang menggunakan mobil murah ini, dari yang muda hingga yang tua, laki-laki dan wanita, dari yang sudah mahir sampai yang baru belajar nyetir. Tidak jarang saya menemukan driver mobil LCGC murah ini memotong jalan sembarangan yang membuat saya semakin geram dengan mobil jenis ini. 

Toyota Agya mempunyai beberapa varian tipe yaitu E, G, TRD, dan yang paling tinggi adalah TRD-S. Mobil kecil ini mengusung mesin 3 silinder dan dibekali dapur pacu 1000cc yang membuat pemakaian bahan bakar menjadi sangat irit dibandingkan mobil-mobil lain yang menggunakan mesin 4 silinder.

Sebelum nya saya sangat underestimate dengan mobil ini karena julukannya sebagai mobil murah, namun beberapa hari terakhir ini saya di beri kesempatan untuk mencoba dan merasakan mobil LCGC keluaran Toyota tersebut, bagaimanakah pandangan saya?

Saat pertama kali masuk ruang kemudi setir merasa agak jengkel juga karena posisi drivingnya yang kurang nyaman hal ini disebabkan setir Toyota agya belum dibekali dengan tilt steering, padahal saya memakai varian agya yang paling oke yaitu TRD-S. Namun kejengkelan saya teralihkan dengan ukuran kabin yang saya rasa lumayan luas mungkin kerena ukuran jok yang lebih kecil dari mobil lain sehingga jarak antara lutut penumpang dengan jok depan lebih lega.
Agya trds
Agya trds

Karena mobil Toyota ini memang di bikin untuk menekan biaya produksi wajar rasanya kalau ada beberapa yang harus di korban kan, sewaktu melewati aspal yang kurang mulus getaran dan suara ban sangat terdengan sampai kedalam kabin, menurut saya ini sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Selanjutnya kita masuk ke dapur pacunya si mobil murah nan mungil ini, kerena hanya menggunakan mesin 1000 CC 3 silinder jadi sobat jangan terlalu berharap banyak, namun untuk pemakaian dalam kota overall sangat memuaskan mengingat konsumsi bahan bakarnya yang sangat effisien.

Menurut saya kekurangan mobil murah ini yang paling berasa terdapat pada peredaman mobil saja, untuk bentuk body dan ukuran mesin masih bisa dianggap wajar. oke segitu saja deh cerita saya bersama mobil LCGC murah Toyota Agya TRD-S yang super irit ini.

Labels: ,