Fine Comfort Ride Concept, Mobil Keluarga di Masa Depan?

Persaingan pasar yang semakin ketat membuat semua pabrikan harus terus berinovasi untuk menarik minat para konsumennya, dan Toyota menjadi salah satu pabrikan yang selalu melakukan inovasi untuk mobil terbaru buatannya. Inovasi yang dibuat oleh Toyota kali ini, resmi mereka tampilkan pada ajang Motor Show 2017 yang berlangsung di Jepang. Di ajang tersebut, Toyota memperkenalkan mobil MPV dengan menampilkan Fine Comfort Ride Concept.

Mobil dengan konsep seperti ini dikatakan Toyota sebagai sebuah definisi dari sebuah minivan terbaru yang diciptakan untuk keluarga dengan lebih fleksibel dan juga ramah lingkungan. Namun yang menarik perhatian dari mobil buatan Toyota ini yaitu tidak perlu dichargenya fitur Fine Comfort Ride Concept meskipun mobil ini merupakan jenis mobil listrik. Hal yang membuat fitur Fine Comfort Ride Concept tidak perlu dicharge karena mobil generasi terbaru Toyota ini mesinnya menggunakan hydrogen sebagai bahan bakar sehingga nanti daya baterai akan terisi dan membuat fitur tersebut tidak perlu dicharge.
toyota terbaru tahun ini
Fine Comfort Ride Concept

Pengguna atau pengemudi hanya dianjurkan untuk mengisi hidrogen selama tiga menit di tempat yang memang telah disediakan. Melalui mobil generasi terbarunya ini, Toyota sangat berharap mobil ini dapat berjalan stabil dan juga senyap atau tidak menimbulkan kebisingan. Mobil terbaru Toyota ini pun diperkirakan bisa menempuh jarak sampai 1000km untuk satu kali pengisian daya.

Sedangkan jika ditinjau dari segi desain, mobil terbaru buatan Toyota ini dinilai cukup futuristik dengan hadirnya banyak garis dan juga sudut yang membentuk body. Mobil ini dinilai sangat jauh berbeda dari mobil MPV Toyota yang sudah sejak lama merajai pasar Indonesia, mobil ini dikatakan Toyota sebagai bentuk untuk meningkatkan aerodinamika berkendaraan di jalan.
Selanjutnya beralih ke segi interiornya, mobil teranyar buatan Toyota ini terdapat fitur layar sentuk sementara yang letaknya dibuat mengelilingi seluruh penumpang dan juga pengemudi. Selain itu, posisi duduk pada mobil ini sangat unik karena bisa Anda atur ke berbagai arah sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, maka akan membuat seluruh penumpangnya akan merasa lebih nyaman, santai dan bisa berinteraksi dengan penumpang lain dengan lebih mudah.

Tentu saja jika dilihat dari beberapa sisi, tentunya Fine Comfort Ride Concept sebagai sebuah terobosan baru belum dirasa baik dan masih membutuhkan perbaikan lebih banyak lagi untuk membuat Fine Comfort Ride Concept lebih terasa oleh para penumpang dan pengemudinya. Tetapi dengan adanya terobosan baru ini, setidaknya menunjukkan keseriusan Toyota untuk lebih fokus lagi dalam menciptakan kendaraan yang lebih baik untuk keluarga Indonesia. Sedangkan di Indonesa saja, nama Toyota sudah lagi tak asing di telinga, karena berbagai jenis produknya mulai dari MPV sampai sedan sangat banyak digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Maka tak heran, jika Toyota terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumennya.

Bagaimana menurut sobat mobilunda? apakah mobil ini sesuai dengan ekspektasi kalian tentang mobil idaman yang nyaman untuk keluarga? atau ingin yang lebih sporty dari pabrikan sebelah yang sudah mengeluarkan honda civic type R ?

Labels: , ,