Ada Noda Serangga di Bodi Mobil? Bersihkan dengan Cara Ini

Mempunyai kendaraan roda empat berupa mobil sudah pasti terlihat mewah. Sebagai satu transportasi yang nyaman untuk digunakan setiap hari sudah pasti memberi tampilan lebih apik apalagi jika Anda memiliki mobil dengan harga cukup tinggi. Untuk menjaga tampilan bodi luar mobil tetap apik sebaiknya bersihkan secara teratur dari berbagai macam noda, sehingga Anda tak memerlukan biaya cukup tinggi. Noda akibat serangga yang menempel pada bodi mobil menjadi satu kendala serius yang mana mampu menganggu penampilan mobil.
Sudah pasti pada kondisi tertentu bodi mobil mendapat gangguan berupa noda serangga yang sebenarnya bisa dihilangkan menggunakan cara-cara sederhana. Jika sobat mobilunda masih bingung untuk membersihkan noda serangga pada bodi mobil, berikut ini ada beberapa tips jitu bisa Anda gunakan.

Tips Menghilangkan Noda Serangga di Bodi Mobil

1.     Menggunakan Air Sabun
Noda membandel dari serangga bisa merusak cat mobil, oleh karena itu harus segera dihilangkan. Cara mudah bersihkan noda serangga pada bodi mobil sangat mudah yakni membilasnya memakai air sabun. Cara ini paling praktis, namun Anda perlu berhati-hati karena memerlukan beberapa langkah. Tahap pertama basahi dahulu permukaan mobil, kemudian diamkan beberapa saat lalu basuhlah memakai air sabun. Gosok permukaan bodi menggunakan spon halus untuk menghindari lecet pada bagian bodi mobil. Bersihkan semua bagian mulai dari kaca, kap mesin sampai grill. Jika sudah bersih bilaslah menggunakan air bersih lalu keringkan.
noda serangga
Noda Serangga

2.     Memakai Minyak Pembersih
Berikutnya dari cara mudah bersihkan noda serangga pada bodi mobil cukup memakai produk pembersih sederhana. Caranya sangat mudah cukup semprotkan minyak pembersih ke bagian yang kotor seperti kaca atupun bodi mobil. Bersihkan secara perlahan memakai kain lembut atau bisa memakai kain khusus pembersih bodi mobil. Jika belum bersih lakukan berulang, tetap dengan pola yang sama.

3.     Gunakan Baking Soda
Rata-rata dari noda serangga membutuhkan proses lebih lama jika kondisinya sudah mengerak. Untuk itu Anda membutuhkan baking soda untuk menghilangkannya. Dari cara mudah bersihkan noda serangga pada mobil satu ini memang cukup ekstrim namun sangat ampuh untuk menghilangkan noda serangga. Caranya basahi noda serangga kemudian basuhlah memakai air sabun, lalu jika ada noda belum hilang tambahkan baking soda secukupnya lalu bilas kembali.

4.     Menggunakan Minuman Cola
Mungkin dari cara mudah bersihkan noda serangga pada mobil satu ini terbilang unik karena memakai minuman cola. Kandungan kimia dalam minuman cola ternyata bisa menghilangkan noda serangga membandel, sehingga dari proses penggunaannya sangatlah mudah. Namun, untuk membilasnya tidak diperlukan air sabun, jadi murni air bersih saja.
Proses penghilangan noda serangga memang cukup rumit, oleh sebab itu dengan adanya info cara mudah bersihkan noda serangga pada mobil di atas bisa memberi solusi cepat untuk mengembalikan tampilan bodi mobil lebih mulus.

Bagaimana sobat mobilunda? apakah cara membersihkan noda serangga diatas berhasil?atau sobat punya cara lain yang lebih efektif? silahkan kasih komen ya dibawah untuk tambahan informasi bagi yang lain.

Labels: