5 Generasi Mobil yang Tak Lekang Oleh Waktu

Bagi penduduk tanah air, mobil buatan pabrikan asal Jepang masih menjadi primadona. Alasannya karena mobil buatan pabrikan Jepang sudah teruji ketangguhannya, memiliki fitur-fitur yang mengesankan dan yang paling penting dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau bagi para konsumen tanah air. Tentunya hal tersebut membuat pabrikan lainnya terus berinovasi dengan menciptakan berbagai produk andalannya dan salah satu inovasi yang paling terlihat yaitu terdapat pada model mobil yang terus mengalami regenarasi.

Saat ini, mobil-mobil yang dirilis dengan desain body yang baru berhasil menguasai pasar mobil di Indonesia. Kita ambil contoh saja, mobil Toyota Avanza, mobil yang resmi dirilis pada tahun 2004 ini hanya diproduksi dari tahun 2004 sampai 2011 saja. Sedangkan untuk tahun 2012 sampai selanjutnya, Toyota meluncurkan modelAvanza terbaru yang masih diproduksi sampai sekarang. Tanpa kita sadari, ternyata sampai saat ini masih ada model mobil yang tetap laris manis meskipun tidak berganti model selama satu dekade. Nah, berikut ini jenis mobil yang tetap laris tanpa meregenarasi modelnya !

1.     Mobil Isuzu Panther
Isuzu Panther merupakan salah satu jenis mobil yang masih bertahan sampai saat ini meskipun menjual model mobil generasi kedua yang secara resmi dirilis pada tahun 2000. Melalui Isuzu Panther, pabrikan Isuzu masih tetap bertahan pada fitur facelift ringan yang tetap digunakan dari tahun ke tahun demi mempertahankan mobil berbahan bakar solar tersebut. Kabar baiknya, Isuzu akan resmi meluncurkan mobil generasi ketiganya pada tahun 2021 yang kali ini, mobil generasi ketiga tersebut akan menggunakan mesin diesel commonrail.

mobil legenda
Panther


2.     Mobil Toyota Rush-Daihatsu Terios
Tidaka selama Isuzu Panther, nyatanya tetap membuat SUV duo Astra ini masih sukses bertahan di pasaran meskipun selama 11 tahun lamanya belum meluncurkan generasi terbaru. Mobil yang diluncurkan pada tahun 2006 ini memang dijadikan sebagai penerus dari kesuksesan mobil Daihatsu Taruna buatan Toyota-Daihatsu yang juga masih menggunakan fitur facelift pada model ini. Tetapi untuk mobil generasi ketiganya, dikabarkan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.
mobil legenda mantab
Toyota Rush

3.     Suzuki APV
Salah satu produk tersukses buatan Suzuki di tanah air adalah Suzuki APV. Suzuki APV memang resmi dikenalkan kepada khalayak Indonesia pada tahun 2004 dan sampai saat ini atau  selama 13 tahun lamanya, Suzuki belum meregenarasi mobilnya dikarenakan mobil APV ini dibuat dalam beberapa bentuk. Bentuk yang pertama adalah mobil bentuk penumpang, bentuk kedua yaitu mobil dalam bentuk barang, dimana melalui kedua bentuk tersebut dapat dipastikan bahwa pabrikan Suzuki ini lebih mengutamakan fungsi ketimbang bentuk yang tampak secara visual.
mobil modif murah
APV

4.     Mobil Daihatsu Granmax
Diluncurkan sejak 10 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2004, Granmax masih sukses mempertahankan eksistensinya di pasar tanah air. Kerennya mobil ini yaitu tidak terdapatnya fitur facelift yang biasanya digunakan oleh mobil generasi lama. Mobil ini tidak mengalami regenerasi selama 10 tahun karena pabrikan yang juga lebih mengutamakan fungsi ketimbang model atau desain. 
mobil indonesia murah
Grandmax


5.     Mobil Mitsubishi L300
Mitsubishi L300 mungkin menjadi salah satu mobil dengan model tak tergantikan selama 3 dekade terakhir. Resmi diperkenalkan pada tahun 1981 di Indonesia, mobil ini nyatanya masih diproduksi dengan model yang sama dan tetap diminati oleh masyarakat tanah air.

colt diese
L300

Bagaimana sobat mobilunda? walaupun mobil lama namun masih banyak yang mempunyai kualitas bagus dan terawat, tergantung bagaimana cara kita untuk memburu mobil lama namun berkualitas, atau sobat ingin mencoba sesuatu yang baru seperti LCGC ? silahkan cek review mobilunda tentang kualitas mobil LCGC

Labels: ,